Tahun Baru Cina (Tahun Baru Imlek) Tahun 2025

 Imlek Indonesia


Sebelum perayaan Tahun Baru Cina, beberapa pasar yang berlokasi di sekitar komunitas Cina, akan tetap buka. Pasar-pasar ini menjual kembang api, baju, mainan, dan hadiah. Pemberian hadiah kepada kerabat dan sahabat selama perayaan Tahun Baru Imlek merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh beberapa orang Cina.

Salah satu tradisi yang sangat dikenal pada saat Imlek adalah pemberian amplop berwarna merah. Di beberapa situasi, amplop-amplop merah ini diberikan kepada anak-anak dari para orang tua. Disamping itu, kebiasaan memberikan amplop merah juga diberikan dari mereka yang telah menikah kepada para anggota keluarga yang belum menikah. Amplop-amplop merah ini umumnya diisi sejumlah uang dan beberapa catatan yang berisi doa kebaikan.

Pada hari raya Imlek, setiap anggota keluarga dari Keluarga masyarakat Cina akan berkumpul dengan sanak keluarga mereka di sebuah tempat.Setelah semua anggota keluarga hadir, suguhan makanan akan disajikan. Kombinasi makanan tradisional Cina dan makanan Indonesia dinikmati oleh mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek di Indonesia.


Tanggal Ular Imlek 29 Januari 2025

Berapa Lama Libur Tahun Baru Cina?

Hari libur umum Tiongkok untuk Tahun Baru Imlek adalah 8 hari, dari Tahun Baru Imlek hingga hari ke-8 tahun baru kalender lunar.


Kantor, bank, pabrik, toko, dan sebagian besar layanan yang tidak penting akan tutup selama seminggu. Hotel dan gerai ritel besar tetap buka dan bahkan mungkin lebih ramai dari biasanya! Liburan sekolah berlangsung selama empat minggu dan pekerja migran meninggalkan pekerjaan pabrik dan konstruksi mereka selama berminggu-minggu untuk kembali ke rumah.

Perayaan Tahun Baru Imlek secara tradisional berlangsung selama 16 hari , dimulai dari Malam Tahun Baru Imlek hingga Festival Lampion. Tanggal-tanggal terpenting Tahun Baru Imlek 2024 adalah tiga hari berikut:

Malam Tahun Baru Cina : pada tanggal 28 Januari 2025

Hari Tahun Baru Cina : pada tanggal 29 Januari 2025

Festival Lentera : pada tanggal 12 Februari 2025

Setiap hari dalam festival yang berlangsung selama 16 hari ini memiliki nama, dan biasanya memiliki tujuan atau makna tertentu. Berikut ini adalah tabel semua tanggal penting dan maknanya

No comments:

Post a Comment