Chinese New Year 2026

 Chinese New Year Eve 2026


Kapan Tahun Baru Cina 2026 berlangsung diperingati? Ini sama hal pertanyaan, kapan Tahun Baru Imlek 2026?

Tahun Baru Imlek 2026 jatuh pada Selasa, 17 Februari 2026.

Apa itu Tahun Baru Imlek? Dilansir dari when-holidays.com dijelaskan, Tahun Cina yang dimulai pada tahun 2026 adalah tahun Kuda.

Menurut siklus zodiak hewan 12 tahun Cina berbeda. Setiap tahun zodiak Cina dimulai pada Hari Tahun Baru Cina.

Tahun Baru Imlek adalah hari libur umum, ini adalah hari libur bagi masyarakat umum, dan sekolah serta sebagian besar bisnis tutup.



Jadi Tahun Cina 2026 jatuh pada tanggal berapa? Tahun Baru Imlek 2026 dirayakan pada hari Selasa, 17 Februari 2026.


Tahun Cina pada 2026 adalah tahun Kuda, menurut siklus zodiak hewan unik 12 tahun Cina. Setiap tahun zodiak Cina dimulai pada Hari Tahun Baru Cina, hari libur Peringatan

Dalam perhitungan dan penetapannya menggunakan Kalender Lunar Cina?


Kalender Cina adalah kalender solilunar. Itu juga mengintegrasikan revolusi Bumi mengelilingi Matahari sebagai gerakan Bulan mengelilingi Bumi.

Sebulan dimulai pada hari bulan baru (Bulan tak terlihat) dan berakhir pada hari sebelum bulan baru berikutnya. Bulan purnama terjadi pada tanggal 15 atau 16 setiap bulan.

Jika tahun Tionghoa selalu dimulai pada tanggal 1 bulan 1, maka tanggal yang menandai permulaan Tahun Baru Imlek dalam kalender Masehi adalah variabel antara Januari dan Maret menurut posisi relatif Matahari - Bulan.

Satu Tahun Tionghoa (Suì, 岁) terdiri dari 4 musim: Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, dan Musim Dingin, dan dibagi menjadi 24 Hari Raya Tionghoa, setara dengan 24 Istilah Surya Tionghoa dalam satu Tahun Tionghoa.

Istilah surya utama Zhōngqì (中气) dicetak tebal, sedangkan istilah surya minor Jiéqì (节气) dicetak tebal.***

No comments:

Post a Comment